PEMALU?


Hei ini mah lebih baik daripada malu malu in. sudah deh.. gak apa kok jadi pemalu. emangnya apa ruginya jadi pemalu? untung juga gak besar besar amat sih .. tapi jadi terhindar dari hal hal yang merugikan loh.
Seperti terjaga dari pengaruh negatif teman anda. kan lumayan jadi gak ikut ikutan kena dampak negatif dari lingkungan anda … tentu saja bila lingkungan pergaulan anda banyak negatifnya daripada positifnya loh ya. Tapi kalau lebih banyak positifnya … ya jadi gak kena juga sih.

Bahkan di katakan dalam hadits bahwa pemalu itu adalah sebagian daripada iman. Contoh sederhananya adalah malu korupsi, karena korupsi mengandung dosa dan bisa merugikan orang lain. Ada bagusnya kan?

Mungkin hal yang lebih sederhana lagi seperti tidak terpengaruh kebiasaan merokok temannya karena malu terhadap apa kata keluarga dirumah nanti bila ketahuan merokok. Apalagi anda sudah terbiasa hidup sehat di rumah dan nilai kekeluargaan anda juga sangat tinggi, lebih sulit lagi pengaruh negatif hinggap ke diri anda.

Bahkan seringkali kriteria pemalu yang ada di dalam diri wanita itu malah menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para pria. Nah, khusus para wanita nih, sebagai cowok kita buka rahasia deh… cowok suka loh cewek pemalu … apalagi malu malu tapi mau, lebih suka lagi … hehehe hush!!.

Bagi anda wanita yang merasa bukan tipe pemalu jangan panik, tidak semua cowok suka cewek pemalu, kadang cowok lebih suka cewek yang mudah diajak bersahabat daripada pacaran. itu juga merupakan nilai tambah tersendiri bagi cewek yang bukan tipe pemalu.

tunggu dulu, kok lama lama ngebahas cewek gini sih?
sorry guys, let’s back to the topic!

Dalam bukunya see you at the top, Zig mengutarakan bahwa pemalu ( yang berlebihan ) adalah refleksi dari rasa rendah diri. Karena merasa tidak memiliki sesuatu yang bisa diandalkan, sehingga menarik diri dari segala bentuk interaksi dengan manusia. Kalau ini terjadi pada anda, nah ini baru harus diwaspadai.

Manusia itu di ciptakan untuk berinteraksi dengan sesama, kalau gak berinteraksi, akan terjadi dampak emosional yang merugikan pada diri kita. Pokoknya banyak ruginya daripada untungnya bila kita suka menghindari interaksi dengan orang lain secara berlebihan.

Nah, jadi pemalu itu ada sisi positifnya kan? yah, semoga kita memiliki kriteria ini … tentunya sesuai proporsinya dong.

This entry was posted in Motivasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s